Lebaran sebentar lagi, sambutlah hari yang fitri. Bersihkan diri, sucikan hati, mengisi hari dengan berbagi, eeaaa… Lebaran makin dekat, itu artinya liburan juga semakin dekat! Liburan ke Malang kayaknya enak, nih. Malang merupakan kota kedua terbesar di Jawa Timur setelah Surabaya, kota ini juga disebut kota pelajar, lho, karena terdapat beberapa Universitas dan Sekolah Tinggi ternama seperti Universitas Brawijaya dan Universitas Negeri Malang. Makin tertarik untuk libur Lebaran di Malang? Banyak hotel di Malang yang siap untuk menjadi tempat singgah kamu selama di Malang.

Hotel di Malang

Masih bingug mau menginap di mana ketika berlibuur ke Malang? Ah, ketinggalan zaman, nih! Buka aplikasi atau situs Mister Aladin dong, banyak banget daftar hotel di Malang yang unik untuk libur Lebaran kamu. Mau yang pemandangannya indah juga? Ada! Tinggal pilih yang pas dan sesuai dengan selera kamu. Sebagai permulaan, ini rekomendasi beberapa hotel di Malang untuk kamu yang mau libur Lebaran.

Paddy City Resort

Paddy City Resort

Hamparan sawah hijau terbentang sejauh mata memandang, duh! Segar banget, deh. Paddy City Resort menjadi salah satu hotel di Malang yang jadi incaran para pengunjung. Pemandangannya bagusnya bukan main! Dikelilingi sawah, kebun sayuran, dan pohon kelapa. Hotel di Malang ini juga memiliki dua kolam renang yang salah satunya dilengkapi dengan mata air yang mengalir! Benar-benar kembali ke alam, deh, kalau kamu menginap di sini.

Terdapat area outbond, kedai kopi, studio musik, kolam pemancingan dan area bermain. Lengkap, kan? Akses hotel di Malang ini cukup strategis dan mudah dicapai, kok. Hanya berjarak 10 menit berkendara dari Malang Town Square, 15 menit berkendara dari Brawijaya Museum, 20 menit berkendara dari Jatim Park dan 30 menit berkendara dari Gua Jepang.

Omah Kayu Paralayang

Omah Kayu Paralayang

Sekali dayumg, dua tiga pulau terlampaui. Kok, bisa? Iya, karena kamu bisa menginap di spot foto yang super instagramable ini. Omah kayu memiliki 6 bangunan utama yang digunakan atau disewa oleh para pengunjung. kamu bisa menikmati pemandangan kota Batu yang menawan dari ketinggian. Hotel di Malang yang satu ini mengusung tagline Not Just Tree House”. Iya, memang bentuknya seperti rumah kayu pada umumnya, tapi banyak kelebihannya, lho. Pertama, lokasi tata letaknya berada di lereng bukit di tengah-tengah pepohonan. Kedua, ketika memasuki kawasan Omah Kayu hingga menuju ke kamar kmau akan melewati jalan menuruni bukin yang cukup curam, tapi tenang! Di sepanjang jalan menurun tersebut tersedia bangku-bangku dari kayu, kamu bisa duduk di bangku dan menikmati keindahan pemandangan lembah, sawah, dan bangunan kota Batu dari ketinggian.

Kalau kamu mau mampir ke sini tanpa menginap, boleh, kok. Tapi hanya sampai pukul 5 sore, ya. Tersedia kamar dengan ukuran 3x2x2 yang nyaman dan bisa ditempati untuk 2 sampai 3 orang. Jangan khawatir, walaupun terbuat dari kayu, hotel di Malang ini benar-benar tertutup rapat, gak banyak angin yang masuk ke kamar. Tersedia air hangat untuk mandi, karena di sini udaranya dingin banget.. brrrr…

Kartika Wijaya Batu Heritage Hotel

Kartika Wijaya Batu Heritage Hotel

Hotel di Malang ini dibangun pada tahun 1891 oleh Martyrose Ter Martin, whoa! Pasti bangunannya kolonial banget, nih. Martyrose adalah seorang pengusaha perhotelan ternama dan memiliki beberapa hotel besar di Asia Tenggara. Jika kamu memasuki bangunan utama atau lobi hotel, kamu akan melihat bangunan asli yang tidak dirubah sedikitpun, bahkan lampu gantungnya masih asli, hanya bohlam lampunya yang diganti. Atap lobi hotel terbuat dari plat besi yang tebal dan kuat, jadi aman untuk menggantung lampu kristal zaman Belanda tersebut. Meski terbuat dari besi, tapi lobinya tetap terasa sejuk, lho, guys. Walaupun suhu di luar panasnya bukan main, lobi hotel ini tetap adem.

Hotel bintang 4 ini berdiri di lahan seluas 2 hektar serta mengusung desan tradisional dengan unsur kolonial dan tetap menimbukkan kesan modern Memiliki 115 kamar, 49 di antaranya terdapat di bangunan utama. Hotel di Malang ini tergolong hotel mewah yang pas banget untuk dijadikan tempat menginap selama libur lebaran. Menawarkan fasilitas seperti kolam renang, klub anak, lapangan tenis, dan restoran yang  berada di tepi kolam dan taman pohon pinang yang tumbuh tegak di halaman hotel. Kartika Wijaya Batu Heritage Hotel juga dikenal dengan sebutan Jambe Dawe yaitu pohon pinang yang melambai-lambai. Ih, cucok banget, cyin..

Hotel-hotel di atas hanya segelintir dari sekian banyaknya hotel di Malang yang bisa kamu singgahi untuk libur Lebaran. Pesannya di Mister Aladin aja, banyak promo dan diskon yang menanti kamu, lho. Apalagi pas bulan Ramadhan dan musim libur Lebaran, wah! Makin banyak promonya! Rencanakan libur Lebaran asik kamu bersama keluarga dengan Mister Aladin, teman travel terbaikmu!